Larisnya.com | Pusat Suplemen dan Kosmetik | Terlengkap dan Termurah

Hari Ini: Kamis

14 December 2017

Opening Hours:

08.00 - 18.00 WIB

Telp/Sms:

0817 226 102

BBM Pin:

5B3A5CA5

Email:

admin@larisnya.com

Status:

Admin ONLINE
Emilay Whitening Body Lotion

Rp 55.000

Rp 30.000

Kode Produk: JK-88KL9
Detail
MAC Powder Plus

Rp 75.000

Rp 40.000

Kode Produk: GD-97RF3
Detail
Masker Rambut 24k

Rp 65.000

Rp 35.000

Kode Produk: JG-23LA8
Detail

Cacar Air yang ‘Tersembunyi’ di Perut

June 2014 - Kategori

Artikel Kesehatan dan Kecantikan

| 1633 Kali Dilihat

132312_kembungts[1]Cacar air biasanya muncul di permukaan kulit dengan gejala bintik-bintik merah. Ternyata tak hanya itu, cacar air (chicken pox) bisa juga ‘tersembunyi’ di dalam saluran pencernaan dan memicu masalah nyeri perut dan kembung.

Cacar air yang ‘tersembunyi’ di saluran pencernaan selama masa anak-anak bisa menjadi penyebab ribuan kasus nyeri perut dan kembung yang tidak dapat dijelaskan di masa dewasa.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa cacar air ‘usus’ bisa memicu radang perut.

Ilmuwan telah lama mengetahui bahwa paparan virus cacar air di masa kanak-kanak (yang mungkin bergejala atau tidak), dapat terkunci di sel-sel dekat otak dan sumsum tulang belakang.

Pada kebanyakan orang, virus tertidur tanpa menyebabkan masalah. Tapi kadang-kadang bisa membebaskan diri, melakukan perjalanan melalui sel saraf menuju kulit dan menyebabkan kondisi ruam yang menyakitkan.

Bagaimana dan mengapa virus ini bisa melepaskan diri hingga kini belum jelas, tetapi satu teori adalah periode sakit atau sistem kekebalan tubuh yang lemah memungkinkannya melarikan diri.

Tapi kini sebuah studi baru dari Columbia University di Amerika Serikat menunjukkan virus yang dikenal dengan varicella zoster, juga bisa terkunci di sel-sel saraf dari usus.

Ilmuwan percaya bahwa jika virus ini melarikan diri, bisa memicu rasa sakit dan kerusakan jaringan dan menjadi penyebab kondisi yang tidak dapat dijelaskan, seperti sindrom iritasi usus yang menyebabkan kram, kembung dan nyeri.

“Kami sekarang berusaha untuk mengetahui apakah gangguan pada saluran gastro-intestinal yang sebelumnya tidak diketahui, pada kenyataannya, disebabkan karena virus cacar air,” jelas Profesor Michael Gershon, salah satu peneliti utama dari Columbia University, seperti dilansir dailymail, Selasa (14/8/2012).

Kesimpulan peneliti berdasarkan beberapa studi terbaru yang telah dilakukan. Dalam studi pertama, enam anak yang kesemuanya dites untuk cacar air terbukti memiliki virus yang tertidur di ususnya.

Kajian yang lebih baru pada hewan percobaan dikonfirmasi bahwa virus dapat hidup secara non-aktif di dalam usus dan dapat diaktifkan kembali ketika sistem kekebalan tubuh rendah.

Dalam studi terakhir, enam pasien dengan ulkus lambung semua ditemukan memiliki virus dalam usus, setelah sampel yang diambil dari lapisan perutnya.

Hasil penelitian ini akan disajikan di sebuah konferensi ilmiah di Calgary.

, , , , ,

Cacar Air yang ‘Tersembunyi’ di Perut
Rating: 4.8 out of 5

Berikan Komentar/Review Anda

Artikel Lainnya

Lupa Kata Sandi?


BB Cream Skin79 VIP Gold ORIGINAL

Rp 275.000

Rp 175.000

Kode Produk: GD-KJ83N
Detail
Body Slim Herbal Lotion

Rp 55.000

Rp 25.000

Kode Produk: JK-72BN7
Detail
Body Slim Herbal Scrub PREMIUM

Rp 55.000

Rp 25.000

Kode Produk: JK-91RT7
Detail
Cara Cepat dan Mudah Belanja Online di Larisnya.com
​​