Larisnya.com | Pusat Suplemen dan Kosmetik | Terlengkap dan Termurah

Hari Ini: Kamis

14 December 2017

Opening Hours:

08.00 - 18.00 WIB

Telp/Sms:

0817 226 102

BBM Pin:

5B3A5CA5

Email:

admin@larisnya.com

Status:

Admin ONLINE
Dr Eric Slimming Hot Cream

Rp 100.000

Rp 65.000

Kode Produk: JG-83LK7
Detail
Serum Gold Whitening

Rp 50.000

Rp 20.000

Kode Produk: GK-77UB9
Detail
Walet Super Gold 24K

Rp 175.000

Rp 105.000

Kode Produk: GK-91TR8
Detail

Pasien Cangkok Kedua Tangan Pertama di Inggris

June 2014 - Kategori

Artikel Kesehatan dan Kecantikan

| 1743 Kali Dilihat

Corinne Hutton terpaksa harus merelakan kedua kaki dan tangannya diamputasi setelah terkena infeksi pneumonia dan mengalami keracunan darah. Namun ia akan jadi orang pertama di UK yang mendapatkan transplantasi untuk kedua tangannya sebagai Pasien Cangkok Kedua Tangan Pertama di Inggris.

103412_corianne1[1]Karena infeksi Streptococcus A itu, Corinne sebenarnya hanya punya peluang hidup sebesar lima persen. Namun nyawanya terselamatkan oleh tim dokter spesialis yang iba kepadanya dan jauh-jauh datang dari Leicester ke Skotlandia untuk mengoksidasi darah Corinne dengan mesin ECMO.

“Ketika mereka datang, kondisi saya sudah memburuk. Saat itu akhir pekan, hampir saja ia tidak mau menangani saya. Mungkin saya akan mati begitu saja dan tak ada yang dirugikan. Tapi justru karena itulah mereka akhirnya memutuskan untuk mendatangi saya,” kisah Corinne seperti dikutip dari BBC, Jumat (27/6/2014).

Sayangnya infeksi tersebut kadung membuat kedua tangan dan kakinya kehabisan darah hingga menyebabkan gangren. Akhirnya pergelangan kakinya pun diamputasi, namun tim dokter berhasil menyelamatkan pergelangan tangannya.

“Saya sebagai Pasien Cangkok Kedua Tangan Pertama di Inggris merasa ketika dicangkok nanti, mereka akan memotong pergelangan tangan saya dan bila gagal, kondisi saya akan memburuk. Namun ternyata mereka justru mengatakan tangan dari donor akan menempel di pergelangan tangan saya, dan kalaupun gagal, itu tak jadi soal,” sambung Corinne.

Kulit dari lengan pendonor juga akan ditempelkan di kulit Corinne, termasuk untuk menutupi bekas luka di sepanjang lengan wanita asal Renfrewshire, Skotlandia ini.

Operasi transplantasi tangan dobel pertama di Inggris itu diperkirakan akan berlangsung selama empat jam. Menurut kepala tim bedah, Prof Simon Kay, secara teknis operasi Pasien Cangkok Kedua Tangan Pertama di Inggris akan lebih rumit daripada operasi cangkok tangan pertama yang dilakukan di Inggris, yaitu pada pria bernama Mark Cahill.

“Di kasus Mark, kami harus mengganti tiga saraf, tapi pada Corinne, kira-kira ada lebih dari 10 saraf yang harus kami ganti. Belum lagi seluruh tendon yang harus kami perbaiki satu-persatu. Namun secara umum konsepnya sama saja,” jelas dokter dari Leeds General Infirmary tersebut.

Selain mempersiapkan ketahanan fisiknya, tim dokter juga memastikan Corinne menjalani psikotes sebelum operasi dilangsungkan. Mereka ingin memastikan kondisi psikologis Corinne cukup kuat untuk bisa menerima tangan orang lain yang menempel di tubuhnya.

Corinne juga diwanti-wanti bila selepas operasi ia akan butuh waktu 14-16 bulan untuk beradaptasi dengan organ cangkoknya. Seumur hidup ia pun harus mengonsumsi obat imunosupresan, yang bisa saja menimbulkan risiko kesehatan tersendiri.

“Saya sudah diminta untuk kuat. Tapi yang terpikir hanyalah saya musti bersyukur dan berterima kasih kepada siapapun yang telah memberikan kedua tangan itu untuk saya,” tutupnya.

Sumber: http://larisnya.com/file/bsfa237

, , ,

Pasien Cangkok Kedua Tangan Pertama di Inggris
Rating: 4.8 out of 5

Berikan Komentar/Review Anda

Artikel Lainnya

Lupa Kata Sandi?


Acai Berry A+ Body Lotion

Rp 60.000

Rp 30.000

Kode Produk: JK-81GR9
Detail
Walet Platinum Cream

Rp 110.000

Rp 60.000

Kode Produk: GK-88YG9
Detail
ABC Acai Berry

Rp 120.000

Rp 50.000

Kode Produk: LR-43DC3
Cara Cepat dan Mudah Belanja Online di Larisnya.com
​​