Larisnya.com | Pusat Suplemen dan Kosmetik | Terlengkap dan Termurah

Hari Ini: Kamis

14 December 2017

Opening Hours:

08.00 - 18.00 WIB

Telp/Sms:

0817 226 102

BBM Pin:

5B3A5CA5

Email:

admin@larisnya.com

Status:

Admin ONLINE
Baby Pink Sucofindo

Rp 77.000

Rp 37.000

Kode Produk: JK-98UT3
Detail
Acai Berry A+ Scrub

Rp 65.000

Rp 40.000

Kode Produk: JK-98HJ7
Detail
BB Cream Skin79 VIP Gold ORIGINAL

Rp 275.000

Rp 175.000

Kode Produk: GD-KJ83N
Detail

Penemuan Alat Pendeteksi Merinding

June 2014 - Kategori

Artikel Kesehatan dan Kecantikan

| 2550 Kali Dilihat

Merinding berkaitan dengan sensasi yang kita rasakan. Terkesima, terkejut, kedinginan atau bahkan takut merupakan faktor yang membuat kita merinding. Sensasi ini seringkali muncul di luar kendali. Entah disengaja atau tidak seorang ilmuwan Korea menciptakan alat pendeteksinya.

merinding-takutSensor ini berupa stiker transparan yang terbuat dari polimer yang diklaim dapat mengukur seberapa besar sensasi merinding yang muncul, termasuk menghitung berapa lama sensasi ini bertahan secara real time.

Cara kerjanya cukup rumit, yaitu merekam tiap penurunan kapasitas sensor untuk menyimpan muatan listrik, terutama yang disebabkan oleh lekukan kulit akibat munculnya sensasi merinding tadi. Setidaknya menurut penciptanya, alat ini dapat dimanfaatkan untuk mempelajari perubahan emosi seseorang.

Bukan asal bicara, tim peneliti yang berasal Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) juga telah mengujicobakan sensor tipis nan fleksibel sepanjang 2 cm itu pada seorang partisipan berusia 28 tahun. Sensor itu ditempelkan di lengan si partisipan, kemudian ia diminta memegang es batu untuk memicu reaksi merinding tadi.

Dan sensor ini dilaporkan dapat mendeteksi sensasi merinding yang muncul di lengan partisipan tersebut.

Meskipun begitu, peneliti menyadari bila sensor ini harus disempurnakan lagi karena belum dapat mengukur sensasi merinding dari kondisi emosi tertentu, selain dingin tadi.

Studi lain juga mengungkapkan merinding tak hanya dipicu oleh rangsangan fisik, melainkan juga perubahan emosi yang disebabkan oleh musik, film dan beragam faktor lainnya. Dan tampaknya sensor ini belum bisa mencapai target tersebut.

“Setidaknya di masa depan, emosi manusia bisa dijadikan semacam penanda biometrik seperti halnya sidik jari. Begitu juga dengan suhu tubuh atau tekanan darah,” tandas peneliti, Prof Young Ho-cho seperti dikutip dari BBC, Sabtu (28/6/2014).

Akan tetapi gagasan tentang alat pendeteksi emosi semacam ini sebenarnya bukanlah hal baru. Sebelumnya sebuah perusahaan pembuat video game bernama Valve pernah mencoba mengembangkan sebuah controller yang dilengkapi dengan sensor khusus.

Sensor ini berfungsi untuk memonitor kondisi psikologis si pengguna video game. Pengembangnya berharap alat ini dapat dimanfaatkan untuk mengetahui apakah pengguna video game bosan, takut atau malah ketagihan dengan video game buatan mereka.

Sumber: http://larisnya.com/file/baas249

, , ,

Penemuan Alat Pendeteksi Merinding
Rating: 4.8 out of 5

Berikan Komentar/Review Anda

Artikel Lainnya

Lupa Kata Sandi?


Baby Pink Sucofindo

Rp 77.000

Rp 37.000

Kode Produk: JK-98UT3
Detail
MAC Mascara Eyeliner Waterproof

Rp 45.000

Rp 25.000

Kode Produk: GD-88YG3
Detail
Emilay Breast Enhancement

Rp 75.000

Rp 40.000

Kode Produk: JK-51GA9
Detail
Cara Cepat dan Mudah Belanja Online di Larisnya.com
​​